Update Berita:

Bidpuan DPC PKS Sawahan Selenggarakan Program "Bebas Buta Huruf"

Setiap menusia diwajibkan untuk selalu semangat menuntut ilmu, tanpa mengenal batas usia. Karena dengan berbekal ilmu maka manusia bisa menjalani kehidupan di dunia dengan baik, bahkan di akhirat. Dalam kenyataannya, tidak sedikit anggota masyarakat yang masih belum bisa membaca dan menulis, padahal itu merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki setiap orang agar dapat menerima informasi dengan baik.

Menyadari pentingnya kemampuan dasar tersebut, PWK DPC PKS Sawahan menyelenggarakan program BEBAS BUTA HURUF. Program tersebut diikuti dengan antusias oleh ibu-ibu yang buta huruf dan yang tidak tamat pendidikan setingkat Sekolah Dasar. Saat ini program tersebut sudah berjalan di dua desa yaitu di Desa Kanung dan Desa Lebak Ayu. Peserta di Desa Kanung berjumlah sekira 30 orang dan terbagi menjadi 3 kelompok, sedang di Desa Lebak Ayu pesertanya berjumlah 40 orang.

Selain bertujuan untuk memberantas buta huruf, program ini juga untuk penyetaraan pendidikan setingkat Sekolah Dasar. Program ini rutin dilaksanakan setiap dua pekan sekali. [didik]
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

 
© Copyright PKS Kabupaten Madiun 2012 | Designed by Abuarsyad.