Update Berita:

Kader Ikhwanul Muslimin Pimpin MPR Mesir

Kairo, Tokoh Muhammad Husni, Ketua Sidang Pembukaan Majelis Syuro (MPR) -beliau termasuk anggota MPR tertua- mengumumkan terpilihnya Dr. Ahmad Fahmi, Profesor Fakultas MIPA (Farmasi) Universitas Zaqaziq, sekaligus anggota Parlemen Partai Kebebasan dan Keadilan sebagai Ketua Majelis Syuro (MPR) Mesir secara aklamasi.

Beliau satu-satunya calon Ketua MPR hasil lobi antar kekuatan di MPR. Untuk selanjutnya semua anggota menggunakan hak suaranya. Dari hasil penghitungan suara, Dr, Fahmi meraih 175 suara dari total suara sah. Total suara 180, 5 di antaranya tidak sah.

Dr. Fahmi adalah akademisi yang fasih menguasai tiga bahasa, bahasa Arab, bahasa Inggris dan bahasa Jerman.

Semoga dengan terpilihnya kader Ikhwan di MPR Mesir -Ketua DPR Mesir terbaru Al-Katatni juga dari kader Ikhwan- ini melancarkan kerja-kerja konstitusional sehingga mempercepat pemulihan kondisi Mesir ke depannya.

Sebelumnya Parlemen Mesir menyetujui amandemen undang-undang yang mengatur pemilihan presiden yang disodorkan oleh Lembaga Tinggi Militer Mesir, di antara amandemen yang disebutkan adalah bahwa penghitungan dan pengesahan hasil suara di lakukan di TPS untuk selanjutnya diteruskan ke panitia pemilu di atasnya. Ini jelas berbeda dengan pemilu presiden di masa rezim Mubarak, di mana suara tidak pernah dibuka, dihitung dan disahkan di lokasi pemungutan suara. [io]
 ___________
Sumber: al-ikhwan.net
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

 
© Copyright PKS Kabupaten Madiun 2012 | Designed by Abuarsyad.