Update Berita:

Orang Awak Dukung Hidayat Pimpin Jakarta

Jakarta - Masyarakat Minang mengadakan acara silaturahmi orang rantau se-Jakarta. Acara yang dinamai Forum Asa Minang itu digelar di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Otista, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (2/6/2012) malam.

Dalam acara tersebut turut hadir Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, mantan Wakil Menteri Pendidikan Fasli Jalal, serta Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini. Kedatangan mereka disambut meriah dengan tari pasambahan dan pertunjukan "silek harimau" yang merupakan kesenian asli Minangkabau.

Hadir juga anggota DPR, Refrizal, dan Indra, serta tokoh niniak mamak asal Minang lainnya. Mereka semua duduk bersila dalam satu hamparan. Acara diisi dengan pepatah Minang. Sebuah pesan untuk Hidayat pun disampaikan lewat kata persembahan ala Minang.

Masyarakat Minang menilai kepantasan Hidayat menjadi gubernur bukan dikarenakan kekayaan maupun kuasanya, melainkan karakter akhlak yang sudah dibuktikannya.

Irwan Prayitno mengatakan Hidayat pantas memimpin Jakarta karena beliau memiliki kesantunan. Irwan pun mengimbau masyarakat Minang yang hadir pada saat itu, bagi yang memiliki hak pilih untuk memberikan dukungan yang nyata.

Mantan Wakil Menteri Pendidikan Prof Fasli Jalal, dan tokoh rantau minang memuji Hidayat Nurwahid sebagai tokoh yang berbudi baik dalam kata sambutannya yang dihadiri 5.000 orang minang rantau tersebut.

"Dalam masyarakat minang yang merantau, ada falsafah di budi baik kita tunduk dan tokoh yang berbudi baik itu ada pada diri Hidayat Nurwahid calon gubernur Jakarta kita," kata Fasli Jalal.

Dia berharap acara yang diselenggarakan Forum Asa Minang ini menjadi harapan baru bagi urang awak perantauan untuk memilih pemimpin DKI yang religius dan wakilnya sosok ekonom yang handal.

Dalam acara tersebut, 1.400 pendukung klub sepakbola Kabau Sirah atau Semen Padang Se- Jabodetabek mendeklarasikan dukungan untuk Hidayat-Didik.

Salah seorang suporter Kabau Sirah, Hendry mengatakan, suporter Semen Padang se-Jabodetabek mendukung 100% calon pasangan Hidayat Nurwahid dan Didik J Rachbini untuk memimpin Jakarta.

Menurut dia, ada beberapa hal yang membulatkan suporter Semen Padang untuk mendukung pasangan tersebut. "Utamanya adalah sosok bapak Hidayat Nurwahid sangat care pada olahraga sepakbola," tegasnya.

Hendry melanjutkan selain care terhadap sepakbola, istri Hidayat diketahui berdarah minang dan sosok Hidayat selalu berjiwa muda, jujur dan religius.

"Kami hanya berharap bila bapak Hidayat Nurwahid terpilih, beliau dapat membawa generasi muda ke arah yang lebih baik," tambah dia.
__________
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

 
© Copyright PKS Kabupaten Madiun 2012 | Designed by Abuarsyad.